Kamis, 22 Oktober 2009

High School Tax Roadshow....


Hari ini, Kamis tanggal 22 Oktober 2009, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan mengadakan High School Tax Roadshow. Kegiatan yang mengambil tempat di Wisma A. Yani Gresik ini diikuti oleh 8 SMA dari wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan.

Kegiatan ini diisi dengan 4 jenis lomba, yaitu :

1. Lomba Cerdas Cermat,
2. Lomba Yel-yel,
3. Lomba Karya Tulis,
4. Games

selain itu peserta juga diberikan kebebasan untuk menampilkan atraksi dari para siswa peserta kegiatan. Atraksi yang banyak disajikan peserta adalah band dan hanya satu sekolah yang menampilkan tari Salman, Acara dimulai pada pukul 08.30 dan berakhir tepat pada pukul 16.00 WIB.

Walaupun sempat mengalami keterlambatan, acara berlangsung dengan meriah karena antusiasme dari para peserta dan hiburan yang disajikan baik oleh 642 Band maupun Cello Band. 642 Band adalah sebuah band yang para pemainnya berasal dari para pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan. Sedangkan Cello Band adalah band lokal yang sudah punya nama karena sering terlibat dengan kegiatan promo produk dari sebuah perusahaan rokok yang terkenal.

Selain lomba di atas, kegiatan High School Tax Roadshow ini juga diisi dengan Tax Campaign yang dibawakan oleh Sdr. Rio dari Kantor Wilayah DJP Jawa Timur II. Penampilan lugas dan kocak dari Rio mampu menghibur dan lebih menghidupkan suasana kegiatan ini. Untuk itu tidak berlebihan kiranya jika saya selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian motivasi oleh Bpk Feri, yang kami datangkan dari Malang, kepada anak-anak SMA dengan harapan mereka selalu mengingat akan jasa-jasa kedua orang tuanya terutama kepada ibu yang telah mengandung dan melahirkannya. Pada sesi pemberian motivasi ini terlihat banyak siswa yang sesenggukan serta meneteskan air mata. Sungguh suatu cara baik untuk menyadarkan para siswa agar selalu menghormati dan berbakti kepada orang tuanya. Semoga tangisan mereka berlanjut dengan tindakan nyata untuk menghormati dan terus berbakti kepada orang tuanya dan tidak selesai seiring dengan selesainya sesi ini.

Keluar sebagai juara umum untuk kegiatan High School Tax Roadshow Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan adalah SMA Negeri 1 Menganti. Ada satu catatan yang cukup membanggakan dalam kegiatan ini, yaitu berhasilnya para siswa menjawab sebagian besar pertanyaan yang diajukan. Hal ini dikarenakan pertanyaan dalam bidang perpajakan yang diajukan dalam sesi Cerdas Cermat tidak asal-asalan kalau tidak boleh disebut berbobot.

Kegiatan ini juga diliput oleh JTV, yaitu sebuah stasiun televisi lokal dengan jangkauan siar di seluruh wilayah Jawa Timur. Untuk berita kegiatan ini akan disiarkan besok (Jum'at tanggal 23 Oktober 2009, pukul 19.00 WIB) di acara Pojok Pitu. Sedangkan liputan seluruh kegiatan akan disiarkan pada tanggal 29 Oktober 2009 pada pukul 19.30 selama kurang lebih 30 menit (termasuk kegiatan fun bike).

Pada kesempatan ini saya selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Selatan dan Mutiara Even Organizer yang telah bekerja demi suksesnya acara ini. Semoga usaha keras teman-teman semua mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Di akhir acara kami diminta oleh pihak JTV untuk memberikan ucapan selamat dan sukses atas ulang tahun JTV yang ke-8. Semoga JTV terus konsisten dalam mengenalkan dan menumbuhkan budaya Jawa Timur. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar